Baksos SMANSA ’09, Sukses!!!


BAKSOS RAMADHAN ALUMNI SMANSA ‘09 BAU-BAU

Congratulation….!!!!

Akhirnya kegiatan anak alumni SMANSA ’09 bisa terealisasikan juga. Apalagi kalau bukan Kegiatan Baksos Ramadhan Alumni SMANSA ‘09. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni SMANSA ’09 sekaligus mengisi  Bulan Ramadhan 1431 H/2010 M. Gak salah kan kita mengadakan kegiatan positif seperti ini? J Semoga aja kegiatan ini bisa berkelanjutan. Amin Ya Rabbal Alamin.

Sebelumnya, Thanks God. Syukur Alhamdulillah kepada Allah karena udah melancarkan kegiatan kami, Alumni SMANSA ’09. Terus, kepada teman-teman Alumni SMANSA ’09 yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan kita ini, baik secara langsung ataupun tidak langsung, secara materiil ataupun moril. Selain itu, kepada pihak-pihak lain yang telah membantu kami dalam proses pelaksanaan kegiatan ini. Terima kasih banyak atas bantuannya selama ini. Semoga Allah melimpahkan rezekiNya kepada kita semua. Amin. ^^

Bentuk baksos Ramadhan kali ini yaitu memberikan sumbangan ke Pondok Pesantren Al-Marhamah. Sumbangannya berupa sembako, pakaian layak pakai dan uang. Tentunya sumbangan tersebut berasal dari Alumni SMANSA ’09 Bau-Bau. Kegiatan Baksos Ramadhan kali ini disambut dengan antusias oleh alumni ’09. SMANSA pastinya!!!  Dilihat dari banyaknya sumbangan yang kami berikan kepada ponpes tersebut. Kami berhasil mengumpulkan banyak sumbangan berupa pakaian layak pakai dan sembako dan untuk jumlah uang yang terkumpul sebesar Rp. 3.380.000,00. Alhamdulillah. Subhanallah!!! Makasih ya Allah (Rian : mode on)

Awalnya tujuan pelaksanaan Baksos kali ini bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah. Namun, karena melihat Ponpes tersebut sudah banyak memiliki donator tetap, maka kami mangalihkannya ke Pondok Pesantren Al-Marhamah. Tepatnya di daerah Sorawolio, Jl. Al-Marhamah. Jarak dari jalan poros ke Ponpes tersebut sekitar 1,6 km. Akses jalan menuju ke ponpes saat ini masih belum terlalu bagus karena jalannya masih dalam proses pengerasan.

Ponpes ini masih tergolong baru bagi kami karena kami belum pernah mendengar nama ponpes ini sebelumnya, Ponpes Al-Marhamah. Ponpes yang kondisinya masih memprihatinkan dan memerlukan bantuan. Jadi, tidak salah bila kami tujukan sumbangan tersebut kepada ponpes ini.

Berdiri tahun 2003 di bawah pimpinan Bapak Syamsi Bin La Onda. Santri yang ada di tempat ini sebagian berasal dari daerah sekitar. Jumlah untuk santri tetap yaitu <10 orang santri. Di ponpes ini, berhubung telah ada beberapa pihak yang telah menjadi donator, walaupun belum seberapa banyak, maka ponpes hidup berasal dari sumbangan-sumbangan para donator tersebut dan pihak-pihak lain yang datang untuk menyumbang. Di pondok ini, para santri tidak dipungut biaya. Tenaga pengajar yang ada berjumlah sekitar 13 orang tenaga pengajar sukarela. Mereka berasal dari Unidayan, Unhalu dan Unhas. Untuk keadaan bangunannya, ada 3 buah bangunan permanent yaitu masjid + perpustakaan, ruang kesehatan, dan gedung serbaguna. Untuk bangunan yang belum permanent ada pondok santriwati dan santriwan.

Tanggal 15 Agustus 2010, kami berkumpul di SMAN 1 Bau-Bau dan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam menuju Ponpes Al-Marhamah. Kami tiba di tempat tujuan sekitar jam 11.30 WITA. Kegiatan baksos ini diawali dengan shalat Dzuhur berjamaah. Setelah itu, acara baksos dimulai dengan kata sambutan oleh ketua panitia kita, Munawar G dan Pimpinan Ponpes Al-Marhamah, Bapak Syamsi Bin La Onde, dirangkaikan dengan penyerahan sumbangan Alumni SMANSA ’09 ke pihak Ponpes Al-Marhamah, kemudian ada pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh santri ponpes dan salah seorang alumni SMANSA ’09, Wa Ode Normaliati. ^^ Dilanjutkan dengan pidato bahasa Arab dan Melayu oleh santri ponpes dan penampilan salah seorang santri, imut dan lucu, namanya Nita Wulandari Dari Langit. J Terakhir ditutup dengan acara foto bersama antara pihak ponpes dan alumni SMANSA ‘09.

Acara berakhir sekitar jam 14.45an lah (WITA tentunya! Hehehe). Dalam perjalanan pulang, kami merasa sangat senang dan ucap syukur kepada Allah SWT tentunya. Tidak disangka-sangka, kegiatan ini pada akhirnya berakhir dengan keberhasilan. Alhamdulillah. Sekali lagi diucapkan kepada para Alumni SMANSA ’09 Bau-Bau, terima kasih banyak atas partisipasi dan kekompakkan kalian semua atas kegiatan ini. Terima kasih atas waktu, pendapat, ide, ataupun materiil teman-teman alumni yang telah diberikan dalam proses perealisasian kegiatan Baksos Ramadhan Alumni SMANSA ’09 1431 H/2010 M.  Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh yang baik, menjadi pelajaran berharga, menjadi bermanfaat bagi kita pribadi dan tentunya bagi orang-orang di sekitar kita.

foto bersama
foto bersama
Advertisements

14 thoughts on “Baksos SMANSA ’09, Sukses!!!

  1. Assalamu’alaikum

    Keren banget ning,

    Rasa terima kasih yang sebesar-besarnya ditujukan kepada teman-teman seangkatan yang telah turut berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan amal kita ini, semoga kita dapat memetik hikmah dan dapat kita jadikan pegangan untuk kehidupan kita kelak…aminnn. . .

    Diminta pula ide-ide luar biasa dari teman-teman sekalian untuk event ’09 yang akan datang. . .tararengkyuuu 🙂

  2. Mantap ni acara. syg nda ada z (tomy=pasha) sebagai bintang tamu…
    Tp nda papa mi, sdh diwakilkan ma fans2Q yg bernuansa UNGU.. Like this, hahahhahha… :p 😛 😛

    1. Ok.Ok. Makasih ToM…
      APAAAA????? Fans2 lo???
      GAk salah tuh???
      Ckckckck…
      GR banget siyh… 😛
      Kita pake UNGU bukan karena ToMMy.
      Tapi, kita make UNGU karena ……..
      Hahhaha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s