Keep Our Names!!!


Tadi mata kuliah Introduction to Literature. Jadwal sebenarnya jam setengah 4. Tapi, dijadiin jam 2 siang. šŸ˜„ *tabrakan sama structure II. OMG…!!! *tenang, Ning! šŸ™‚

Belum masuk materi siyh sebenarnya tadi itu. Masih perkenalan sedikitlah, antara dosen dan mahasiswa. Di sela-sela cerita pak dosen, ada kalimat yang gw rasa paling berkesannn… Amat sangat… Menurut gw siyh… Hehhe… Kalau nda salah seperti ini : “Kalian itu masih muda, akan ada banyak masalah yang kalian hadapi ke depan. Tolong jaga nama baik kalian… Nama itu sudah mencerminkan kepribadianmu.”

Betul sekali… Secara niyh, kita masih muda. Masih mau berkembang. Pada tahap ini pulalah, masalah demi masalah akan berjalan seiring dengan perkembangan kita dan akan semakin kompleks. Sehingga, dengan berbagai masalah yang dihadapi, membuat kita menjadi semakin dewasa. Namun, di dalam berbagai masalah tersebut, nama kita harus dijaga dengan baik. Gak boleh dikotori dengan issu-issu yang enjel ataupun yang akan merusak nama baik kita. Menurut gw, menjaga nama baik itu susah lho.

Sekali omongan yang gak baik tentang kita keluar dari mulut seseorang, maka itu akan sangat mempengaruhi kita ke depannya. Iya. Karena kita sudah dicap “gak baik” sama orang-orang. Sebel gak tuh! Yang sebetulnya kita gak lakuin, malah asyik dibicarakan di orang-orang kalo kita begini-begitu *negative thing. Pasti ngerasa gak enak kan? Lebih-lebih sama perasaan kita. Kayak gimana gituuuu… >.< Pokoknya nyebelin deh…!!! Fitnah. Fitnah…

Masalah yang seperti ini paling banyak ditemuin dalam kasus anak muda. Apalagi kalau bukan di dalam dunia percintaan. Hehehe… Rumitnya minta ampunnn… -_-“. Ada orang ketiga lah, si A ngerebut cowok/cewek si B-lah dan semacamnya. Padahal orang yang dijelek-jelekin namanya gak merasa melakukan apa yang dibilang. Haaa… Rumit. Rumit… Ogah gw kalau mau berurusan kayak beginian. *Naudzubillah… -__-” mudah2an gak akan…

Selain di dalam dunia lope-lope, sebetulnya masih banyak beribuuuuu masalah yang ada di sekitar kita. Tapi, gw gak mau terlalu mengekspos. *sok tahu… Intinya, di dalam postingan ini, gw mau bilang KITA, SEBAGAI MANUSIA alias ANAK MUDA YANG BAIK… PLIS…. JAGA NAMA BAIK YANG ADA PADA DIRI KITA MASING-MASING. JANGAN SAMPAI MENJADI “KOTOR” HANYA KARENA MASALAH YANG KITA TIDAK DAPAT SELESAIKAN DENGAN BAIK.

Sekian dan terima kasih. Hehehe…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s