Curhatan Ning


Sebagai seorang manusia berwujud setengah manis :p yang suka menulis, walaupun sebenarnya kualitas menulis gw masih di bawah rata-rata, gw masih aja menampilkan ke-silly-an gw di publik. So far, masih banyak hal yang mesti gw improve. Di antaranya, topik-topik tulisan gw harusnya lebih gimanaaaa gitu… Maksudnya seperti yang bersifat akademik lah. *pengaruh pak dosen Matkul B.Indonesia  gw…  -_-”

Kalo dipikir-pikir ada benernya juga siyh, skali-skali nulis tentang kayak gitu-gituan (seperti karya ilmiah kali yah?). Jangan dunia percintaan melulu. Hehehe… Masalahnya perasaan terus yang dibahas, jadi pokok bahasannya itu-ituuu ajjah… Sedikit bosan juga siyh pastinya. Di balik semua itu, gw mungkin mencoba jadi diri gw sendiri. Dengan melihat sekeliling gw, apa yang gw rasain, apa yang gw alami, dan apa yang gw dapat dari serentetan alur kehidupan gw. *sok mature. :p

Gw pengen banget kayak Kk Dika, jadi seorang penulis yang jago banget menulis dalam hal menulis kekonyolan hidupnya dengan sangat baik. Dan gw pikir, Kk Dika berhasil melakukan itu. Luar biasa!!! *prok.prok. Selamat buat Kk Dika (Raditya Dika). Entah mengapa, sekarang-sekarang ini, masih suka-sukanya sama Kk Dika. Mmm… Bukan sekarang siyh, tapi udah lama. Udah lama kagum sama orang seperti Kk Dika. Smart, Lucu, Humoris… Yah, gw bilang gini karena berdasarkan buku-bukunya yang pernah gw baca. Dan gw rasa seperti itu. 🙂

Back to topik, tadi tuh intermezzo sedikit. Hehhe… Well. Untuk jadi seorang penulis yang baik, kita mesti banyak-banyak membaca. Membaca dan membaca. Mesti punya banyak referensi. *Kalimat yang udah sering gw dapetin. Baik itu dari websitenya Kk Dika, ataupun dari Pak Dosen Matkul B.Indonesia gw. Dan kayaknya mesti tuh. Udah lama gw gak terjun dalam dunia baca-membaca semenjak masa SMA gw :(. Maksudnya ngebaca buku-buku yang isinya ber’bobot’. Paling cuma baca buku pelajaran aja, itu pun gak dijamin kalo bakalan kesave selamanya. Hehe. Gw nyadar semua yang gw lakuin dulu, adalah kebodohan gw yang blm gw sadari 100%. Dan sekarang, gw udah jadi mahasiswi, salah satu mahasiswi di perguruan tinggi swasta di kota gw tercintttaahh, Kota Baubau. Gw rasa, kesadaran untuk menjadi ‘manusia’ itu semakin ada di depan gw. Ayo, Ning!!! Change your life be better… 🙂 You can do that.

Iya yah, kalau dipikir-pikir, semakin bertambah usia seseorang, maka semakin kompleks permasalahan yang muncul. Dan dengan begitu, mampu membuat seseorang menjadi dewasa dalam berpikir ataupun bertindak. Tidak seperti anak kecil, yang masih tanpa beban untuk memikirkan betapa sulitnya menjadi seseorang yang udah dewasa. Mereka cuma fokus pada kesenangan yang ada pada dirinya masing-masing. Belum tahu apa-apa tentang dunia yang sebenarnya. Ngebahas masalah ini, inget sohib gw yang curhat sama gw, katanya dia mau balik ke masa-masa SMP dulu. Pengen ketawa bareng, pengen maen bareng, gak ada beban, gak ada sakit hati, gak seperti sekarang yang kayaknya udah gak ada seperti dulu. Isi SMSnya buat gw nangis. Ckckck… apa karena ikatan batin gw sama dy? Hehehe… Tuh anak, bisssaaaa ajjjaah buat gw nangis. Udah tahu-tahu gw cengeng. Hmm… Tapi, gak pa2lah, sedikit flashback dari dia. Makasih yah SAHABATku SAYANG!!! *sambil pelukan. 🙂 Ya udah, gw bilang aja gak mungkin kita bisa kembali dan sekarang adalah hadapi kenyataan kalo sekarang kita dah gede, dah ada pilihan masing-masing. Nah, kita udah milih pilihan kita masing-masing, so, sekarang saatnya jalani pilihan kita tuh dengan baik-baik. Kalau seumpama pada pilihan kita ternyata ada yang gak bener, usahain untuk dibenerin, jangan dibuat salah terus dan blablabla. 🙂

Thus, sekian curhatan dari gw pada postingan kali ini. Walaupun mungkin rada-rada gak nyambung. Alurnya keluar. Hehehe…*namanya curhatan, alurnya mencong kanan, mencong kiri. Hihihi… 🙂

Askum…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s