I’d Adha 1431 H. Love it!!!


Tepat tanggal 17 November 2010 umat Islam di Indonesia merayakan Hari Raya Qurban atau lebih dikenal dengan Hari Raya I’d Adha 1431 H. Lebaran ini juga sekaligus merupakan lebaran kedua setelah Hari Raya I’d Fitri 1431 H kemarin.

Masyarakat Kota Baubau sangat antusias dengan yang namanya LEBARAN. Semua sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut datangnya hari lebaran ini. Utamanya para ibu rumah tangga. Mereka bisa saja seharian di dapur hanya untuk menyiapkan makanan khas lebaran, contohnya saja Lapa-Lapa. Sekilas tentang Lapa-Lapa, Lapa-Lapa merupakan sejenis makanan yang masih bersaudara dengan ketupat dan buras. 🙂 Makanan ini telah menjadi makanan khas masyarakat di Pulau Buton pada umumnya.

Next, terlepas dari yang di atas tadi, sekarang gw beralih ke cerita tentang keluarga gw gimana kalo pada saat lebaran.

Pagi-pagi sekali, gw udah nyiapin baju untuk dipake shalat I’d ntar. Beberapa menit kemudian, semuanya udah pada selesai. Tinggal mandi trus sarapan *sayangnya, gw gak sarapan… (lapar). Lanjut, untuk tempat shalat I’dnya, keluarga gw memutuskan untuk melaksanakan shalat I’d di Pantai Kamali. Lumayan rame. Tiap tahun Pantai Kamali telah dijadikan tempat untuk ngadain shalat I’d oleh Pemkot sendiri, selain di Stadion Betoambari dan berbagai tempat lainnya. Setelah selesai shalat I’d, kami (papa, mama, gw, adek 2 ekor eh maksudnya 2 orang. *Sorry… Peace!!! >.<) go to rumah nenek. Seperti biasa dan kebiasaan yang selalu dilakukan oleh keluarga besar kami setiap tahun, selesai shalat I’d kami langsung berkumpul di rumah nenek. Salam-salaman sekaligus maaf-maafan.

 

Dan moment inilah yang paling gw suka, lebaran bareng di tengah-tengah keluarga.

Alhamdulillah. Makasih ya Allah… Semoga lebaran berikutnya, baik Lebaran I’d Fitri ataupun I’d Adha, kami masih bisa bersama dengan keceriaan yang tak akan bisa ternilai… Makasih ya, Allah!!!

NB…

Yang jadi bintang pada postingan kali ini adalah… jeng. jeng. jeeenngg…

A I M A R…

*bocah narsis… :p

Haha… Mau kucubit-cubit pipinya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s