Harnal’s Sayings


Masalah selalu datang kapan saja dan di mana saja. Kita sebagai human being pastinya akan membutuhkan orang lain untuk men-share masalah yang kita hadapi and thanks God, I have a good friend that always gives me a help if I wanna ask a help to her. 🙂 Thanks, Harnal.

Sekedar info. Di bawah ini merupakan SMS Harnal yang nyasar, eh. eh.  maksudnya yang  dikirim Harnal ke nomer gw karena waktu itu lagi ada masalah yang rasanya sangat amat sulit untuk diselesaikan 😥

Yaaah, gw coba-coba muat di blog ini mudah-mudahan keterima sama teman-teman sekalian. -_- >> Cekidot…

“Dan kamu gak usah berterima kasih ma aku tapi bersyukurlah ma Allah karena aku hanya perantaranyaa aja dan kamu gak usah merasa malu segala, so setiap orang pasti punya masalah, namun jangan jadikan masalah sebagai sesuatu yang menakutkan tapi yakinilah dengan adanya masalah itu kita akan tau jati diri kita yang sesungguhnya , seperti apakah sebenarnya kita ini dan satu hal yang mesti kamu tau tidak selamanya kita akan bersama-sama terus dengan orang tua. Dari kejadian ini kamu akan tau apa sebenarnya hidup itu dan siapkan dirimu untuk kehidupannya karena ini baru permulaan dan kunci terbesar untuk menghadang semua itu, pertama hargailah ortuM, punya keyakinan, ikhlas, dan jangan tumbuhkan sifat pendendam dan terakhir,  berjuang karena hidup itu butuh perjuangan dan menjadi orang sukses itu tidak semudah apa yang kita bayangkan, jangan pernah merendahkan diri karena itu sama saja kamu kalah, selalu ada kemudahan selama kita ada kemauan untk berusaha mencari jalan keluarnya. Trus, kamu harus punya prinsip okey, cinta. Good luck yach.”


“Ya, betul itu kita harus memanfaatkan apa yang udah dikasih sama Allah untuk kita. Spt lagu D’MASIV gitu deh… syukuri apa yang ada karena hidup itu adalah anugerah.”


“Seperti apa yang telah aku katakan bahwa sebelum kita mendapatkan kebahagiaan kita akan dihadapkan dulu dengan cobaan ataupun ujian. Jika kita menghadapi cobaan itu dengan ikhlas, penuh semangat dan keyakinan maka kamu akan mendapatkan surprise. Namun, tidak mudah untuk mendapatkannya, kamu harus merasakan sakit, pedih, tersiksa dsb. Nah, inilah berkah dari kesabaran kamu dan kekuatan kamu selama ini. Semoga kamu lebih memaknai dari setiap peristiwa yang terjadi pada diri kamu sendiri  karena kejadian n peristiwa yang telah terjadi merupakan pengalaman, yang mana pengalaman tersebut akan menjadi guru terbesar dalam hidup kamu, baik sekarang maupun yang akan datang. Namun, pengalaman tersebut akan menjadi guru terbesar dalam hidup kita manakala kita mampu memaknai dari setiap tetesan2 air yang terkuras penuh tak berdaya di dalam dirimu. Namun, di balik ketidakberdayaan tsb terdapat kekuatan dan semangat untuk BANGKIT!”


“Pokoknya percaya ma kata hatimu karena kata hati itu gak pernah bohong. Lakukan apa yang membuatmu bisa merasa tenang dan yakin pada diri kamu sendiri selama itu membuat kamu merasa tenang dan nyaman. Key!!! Aku sangat senang karena kamu gak sedih lagi seperti yang kemarin2 tetap lakukan perubahan yang membuatmu menjadi lebih baik lagi. Pesan aku kalau kamu dapat masalah lagi usahakan jangan terpuruk dengan masalah itu. Tapi, carilah cara agar kamu sesegera mungkin keluar dari masalah itu. Jangan biarkan masalah merusak dan melemahkan kepercayaan diri kita untuk terus berkarya. Ok, cin?…”


The last SMS from you

“Pokoknya setelah peristiwa yang terjadi itu aku melihat perubahan yang besar di dalam diri kamu yaitu kamu menjadi sosok yang menghargai dan memperlihatkan jati diri kamu yang sesungguhnya, yakni ********. Pertahankan… Ok!!!”

*I don’t think that I will be like that. I just wanna be my self. But, thanks for your evaluation to me. I’ll try to keep it. 🙂

Once more again. Thank so much, Harnal. You are one of my friends that can help me in my sadness time.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s