Mencari Ketenangan Lewat Alam


Di tengah keramaian dan kesibukan masyarakat perkotaan yang semakin meningkat, mengundang rasa rindu untuk mencari ketenangan, di tempat yang jauh dari keramaian tentunya. Hari-hari ini sungguh sangat menyibukkan diri hingga jiwa dan raga terpaksa dipaksa untuk memberikan hasil yang terbaik bagi kehidupan.

Sore ini, saya mencoba mencari ketenangan. Tentunya ketenangan yang begitu mudah didapatkan. Namun sayangnya, masih kurang dimanfaatkan secara maksimal oleh orang yang menyusun paragraf ini. Suatu tempat yang boleh dikatakan sebagai tempat pemberi inspirasi dan pelepas masalah yang ada di dalam diri saya. Merupakan persembahan dari Allah, Sang Maha Pencipta. Persembahan dari alam. Persembahan untuk manusia. Laut.

Laut. Laut. Laut.

A Peaceful Sea

Begitu tenangnya laut hari ini. Begitu nyamannya ketika bisa menyentuh airnya. Sangat menikmati ketika saya harus berada di laut. Jauh dari keramaian, kebisingan, dan berbagai macam masalah yang ada. Hanya ada suara ombak yang menambah kebisingan di sini. Tapi, saya suka mendengarnya, daripada harus mendengar kebisingan dari serentetan suara klakson kenderaan di atas sana.

Pokoknya, hari ini saya masih ingin menenangkan hati, pikiran, dan perasaan bersama ketenangan lautan. Ketenangan yang masih bisa saya dapatkan di sini, di sekitar rumah saya. Terima kasih Allah untuk semua keindahan alam yang Kau ciptakan untuk para hambaMu.

Di tempat ini, saya masih ingin mendapatkan ketenangan. Di tepi laut, duduk, mengamati, merasakan, what a peaceful sea! Thanks Allah… Love it!!!

Leave a Reply

