Pelajaran Hari Ini


Hari ini memberikan pelajaran yang sangat berarti. SANGAT, SANGAT, dan SANGAT. Tugas yang tadinya Ning harap akan aman-aman saja dan bakal tuntas dengan SELAMAT, ternyata TERBALIK dengan apa yang Ning harapkan. :'( 

Tugas yang semua sumbernya berasal dari internet mesti dirombak ulang dalam waktu sesingkat mungkin. Tafry ngirim SMS ke Nining, katanya gak boleh semua sumber dari internet, mesti dari buku juga. JEGLEK…!!! *pusing 7 keliling+deg.degan. Terpaksa, Jelly en Ning yang lagi dalam perjalanan ke kampus mesti muter untuk singgah ke perpustakaan daerah. *harapan satu-satunya. Padahal tugas udah rapi-rapi dijilid. TT Di perpus, Ning sama Jelly mencoba untuk memperbaiki apa-apa yang harus dikurangi dan ditambah. Beberapa jam kemudian. Taraaa, SELESAI. Langsung ke tempat fotokopi Diadanaku, kebetulan tempat fotokopi itu dekat dari perpus daerah dan masih merupakan tempat usaha salah satu keluarga Ning.  :) Kita cukup lama di tempat itu karena hujan mesti turun tiba-tiba. Haaaa… Sial!!!

Ketika hujannya udah mulai reda, kita lanjutin perjalanan ke kampus. It’s time to go to campus… Yaaahh, walaupun basah-basahan, it’s OK lah. Beberapa menit setelah kita nyampe di kampus, ternyata pak dosennya datang. *Alhamdulillah tugas bisa diperbaiki. Eh. Eh. Tau-taunya tugas kita dikembaliin. Mau tau kenapa? Hanya gara-gara DAFTAR PUSTAKA. Urutan namanya gak sesuai. AAaaarrrrrgghh. Kesalahan Ning gak ngeliat penyusunan daftar pustakanya. *DOWN. Pengen teriaaaaaaaakkkkk… Usaha Ning sama Jelly untuk memperbaiki semuanya ternyata N O L dan DI TOLAK. Dan disuruh kumpul ulang sebelum final Bahasa Indonesia nanti. Haaaaaaaaaaa… Pengen teriaaaaakkk… Gila bangeeeeeeetttt… Kecapean ini harus dibayar dengan PENGEMBALIAN MAKALAH…. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhh….

Waktu pulang, Ning sama Jelly gak langsung go home. Rencana awal ke Pantai Nirwana *dengan awan yang udah nunjukkin tanda-tanda mau hujan. Mau teriak sekencang-kencangnya. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…. I hate TODAY… Gak jadi ke Pantai Nirwana, kita ke TOPA.

Sulaa, Topa

Gak lama, karena udah mulai hujan. Ning, Jelly, Hikmah dan Harnal. Kita berempat aja. Mau ke tempat ini lagiiii. Masih belum puas nikmatin pemandangannya… >.<

 

Jelly

Finally, kita pulang basah-basahan sama Jelly. Hujan ini memang ‘bandel’ skali. Gak tahu apa maunya. Sebentar hujan lebat, sebentar lagi udah agak redaan. Haaaaaaa… Ini hari udah cukup ADIL kok buat kita, utamanya buat NINING. Thanks untuk Allah yang udah ngasih teguran yang sangat berharga buat NING. Thanks banget. Mungkin ini hari menjadi pelajaran berharga buat Ning dan Jelly. >.<

Pelajaran Hari Ini:

  1. Tugas itu gak sepenuhnya harus bersumber dari internet, Ning. Karena kenapa? Karena sebagian gak terfilter dengan baik. Tahu artinya kan, Ning?
  2. Kudu teliti untuk tugas-tugasnya, Ning. Biar hal sekecil apapun. Ingat, ya Ning. TELITI…
  3. Satu hal yang paling dan mesti dihindari, Ning. SIKAP TERGESA-GESA. Jangan coba-coba untuk TERGESA-GESA dan PANIK. Bersikap tenang saja, Ning. Tergesa-gesa itu sikapnya ‘setan’ lho! Akibatnya FATAL. Seperti ini hari kan? Hasil yang Ning dapat karena tergesa-gesa dan tidak teliti.
  4. Kalau udah gitu, berarti gak boleh muncul kata PENYESALAN lho! PENYESALAN GAK DI DEPAN. DI BELAKANG, NING!
  5. Mungkin ini salah satu teguran dari Allah buat Ning untuk bisa memperbaiki tindakan Ning yang masih dianggap salah oleh Allah, sehingga Ning bisa menjadi lebih baik lagi.
  6. TETAP OPTIMIS. Selalu tanamkan sifat BERPIKIR POSITIF. SELALU.

Jel dan teman-teman kelompok Bahasa Indonesia, maafkan Ning ya. Ning salah. TT

 

Jelly n Ning

 

Tafry n Jelly

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s