Mencoba Hidup Sederhana


Mencoba hidup sederhana, apa salahnya?
Sederhana yang Ning maksud di sini adalah bukan yang mesti kayak harus semi-miskin. Mungkin yang Ning akan bahas di sini cenderung ke pola hidup + uangnya. Iya. Tingkah laku kita dalam mengelola kehidupan yang semakin keras ini. Benar gak sih? *sok jadi orang tua.

Namanya juga manusia, kan gak pernah puas tuh terhadap apa aja yang diinginkannya. Lihat yang ini, mau, lihat yang itu lebih bagus, kepingin juga. Ya.Ya. Itulah human. Human being. Kalo gak dikontrol, resikonya bisa bahaya lho. mending, tahan-tahanlah sedikit tuh keinginan INGIN MEMILIKI.

Besar pasak daripada tiang. Seperti itulah kiranya.
Sebaiknya janganlah kita seperti itu…
Memang yah, kalo dipikir-pikir, semakin tinggi penghasilan seseorang, maka kebutuhannya pun akan semakin meningkat. Memang hukum alam yah kalo kayak gitu? Manusia. Manusia.
Wajar sih, kan kita yang punya uang, mau dibagaimanakan tuh uang, suka-suka kita donk.
Nah, management uang ini yang kadangkala membuat kita bisa BAHAYA dan menyusahkan orang lain.
Kalo kita gak pintar-pintar atur uang plus cara berpikir kita yang gak matang, ditambah dengan pola hidup boros, gak bakal bisa mencapai tingkat kesejahteraan. Walaupun memang udah sejahtera secara fisik *benar gak sih kata2nya? Sok banget pke kata2 tingkat tinggi, tapi mungkin tingkat kesejahteraan hati dan perasaan belum. Iyalah, pasti mikirin uang yang udah keluar dengan tidak terkontrol dan tahu-tahunya isi dompet mulai menipis dan ternyata ada kebutuhan yang PENTING SEKALI lupa dipenuhi. GUBRAK!!! Terpaksa, pasti satu-satunya jalan [ehem] “Bisa minjem uangnya gak? Nanti bulan depan diganti.” Biasanya nih yang udah kerja. Hehehe…

Dan kesimpulan dari tulisan Ning yang gak jelas di atas itu adalah marilah kita mencoba hidup sederhana. Gunakan uang dengan pikiran yang matang sehingga tidak membawa bencana bagi diri kita sendiri dan orang lain.

*sorrykalotulisannyatidakjelasalurnya.Hehehe...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s