Gardu Listrik ‘Main’ Api


Tadi Malam…

Lagi asyik-asyiknya nonton Drama Korea, tiba-tiba denger teriakan tetangga untuk madamin lampu segera. Secepatnya malah.

P A N I K

Apa-apaan nih? OMG. Gardu listrik deket rumah Ning kebakaran. Haduh, terpaksa semua alat elektronik diturn off-in. Termasuk laptop Ning kerana batterynya low habis dipake ma spupu Ning. 😦 Padahal mau posting.

Panik. Panik. Panik.
Para tetangga pada keluar rumah. Jalanan penuh dengan orang-orang yang ingin ngeliatin api di gardu listrik itu. Sekejap daerah Kampung Tengah, Kadolomoko, menjadi gelap gulita. Haduuuhh, bisa bahaya nih kalo dibiarin lama-lama. Untunglaaaaah, pihak PLN segera datang. Dan alhamdulillah dapat ditangani. Tapiiiiiiiiii, kita harus bisa nerima kenyataan dan keadaan kalo di rumah bakalan mati lampu seharian. Yaaa, sehari dua hari lah. *Laptopkuuu, HPkuuu, TT
Kayaknya mesti nyari rumah yang masih punya stok listrik. 😛

Haaa, cuma gara-gara pohon pisang yang udah mau tumbang tapi gak jadi karena ditahan kabel listrik, kita semua harus merasakan mati lampu untuk malam ini dan entah sampai berapa hari padamnya. Kasian kan, karena cuma sebuah tanaman, masyarakat bisa dirugikan. Bisa dibayangin lho, listrik padam di daerah perkotaan kayak gini dengan kebutuhan masyarakat akan listrik untuk berbagai keperluan mereka mesti di-cancel dulu untuk sementara waktu. Men-charge HP misalnya. Untungaaaan, HP Ning udah di-charge. Yang mau mencuci pakean pake mesin cuci, kepaksa harus manual dulu. Gila. Capek tau.

*Intermezzo…
Eh, tadi ada anak muda yang nyamperin Ning. Cowok. Tinggi banget (menurut Ning yah). Diperkirakan masih anak SMA-lah. Kalau diliat-liat dari wajahnya geto. Dia nanya tentang kejadian itu, ckckck. Mau tau dia bilang apa?
Cowok : Kenapa tuh?
Ning : Gardu listrik. Korslet kali.
Cowok : Oh, makasih yah, dek.

Preeeeettt. DEK? ADIK? Waaaaahhh, gak bener nih. Dalam hati Ning, sejak kapan saya jadi adik kamu. Fisik lho aja masih ABGan gitu. SMA bangeeettt. Ahahahahayyy. Ning langsung sadar. Gimana tuh cowok manggil Ning adek, badan Ning kecil gini, plus muka masih baby face. Komplit dah jadi ABG fase pertama 😀 Ckckck. *Ning, ingat umur. Udah mau kepala dua. Dewasa. Dewasa, Ning. Tunjukkin kalo Ning itu, biar kecil tapi udah tua. Ngeeeekkk. Tua? Yang ada tuh awet muda (ABG). 😀 Paksaaaaa…

Advertisements

4 thoughts on “Gardu Listrik ‘Main’ Api

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s