Antara Laki-Laki dan Perempuan


*untuk remaja

Assalamu’alaikum…

Walaikumsalam…

*Jreng. Jreng. Jreng. Dijawab sendiri Ningningnya. 😀

Oke. Oke. Udah pada baca kan judul tulisan di atas? Ahahahay. Baca terus tulisan ini dan temukan pesonanya. *iklaaaannn kaliii. 😀 Lanjuuuuttt…

Topik ini sengaja Ning ‘angkat’ ke permukaan karena cuma kepengen nulis aja. Gak ada topik sih. Ya udah, flashback ke diskusi-diskusi makalah Perkembangan Peserta Didik semester kemarin. Kebetulan diskusinya kemarin Ning rekam, jadinya bisa diputer berulang kali. Itung-itung dijadikan kenangan saat kuliah. Jadi kangen kampus kalo denger rekaman diskusi ini. Seru dan ribut sekali… Hahaha… 😀

Kelas B FKIP Bahasa Inggris ’09, Miss you a lot… ^.^

Di sela-sela diskusi tersebut, Ning baru tahu kalau cowok itu lebih lemah daripada cewek. *bukan dinilai karena fisik, tapi perasaan. Masa iya??? Ahahahayyy… Mau tahu lebih lanjut? Baca terus… :p

Di sebuah diskusi Perkembangan Peserta Didik beberapa bulan lalu di semester III, teman-teman Ning mempresentasikan makalah mereka, judulnya tuh “Karakteristik Perkembangan Anak Usia Sekolah Menengah” oleh Fitriah cs. Dalam diskusi makalah ini, masing-masing kelompok diberi kesempatan untuk bertanya. Daaaaannn, karena kebanyakan pertanyaannya tentang lope-lope, maka muncullah pernyataan COWOK ITU LEBIH LEMAH DARI CEWEK. Ahahhayyy. Kaum Adam? Tenang… Santai cesss… :p

Ning akan menuliskan beberapa poin penting dari hasil diskusi teman Ning ini. Tentunya yang menarik dan perlu ditahu. Cekidot.

–          “Ada dua aspek nilai yang menjadi perhatian umum para remaja yaitu nilai-nilai keadilan dan kesejahteraan. Perbedaan keduanya yaitu laki-laki lebih peduli terhadap nilai-nilai keadilan dan kejujuran, sedangkan perempuan terhadap nilai-nilai kesejahteraan, baik dalam lingkungan keluarga, hubungan sebaya maupun masyarakat.”

Mengapa demikian? Biasanya laki-laki itu paling egois, mereka menginginkan kejujuran dan keadilan dari seorang perempuan. Pada kenyataannya, deeeh, biasanya laki-lakinya suka bohong. SETIA lagi, Setiap Tikungan Ada pacarnya. Ckckck. *Bagi yang sering selingkuh nih. 😀 Sedangkan kalau perempuan menginginkan kesejahteraan dalam hal apa saja dari laki-lakinya. Perempuan gak mandang dia jelek atau cakep. Yang penting punya masa depan yang jelas dan merasa akan sejahtera bila bersama laki-laki itu. Hari gini cuma modal CINTA? Makan tuh Cinta. Bahagia gak? Uang gak ada, kerjaan gak ada. Sengsara… Walaupun cakep, tapi kalau gak punya masa depan, percuma aja kan. Teringat status teman Ning, Eldhy, bulan kemarin di Facebook. Sempat diprint sih, soalnya bagus.

“yang cakep sama yang cakep, yang jelek sama yang jelek, itu udah kodrat. Tapi, yang cakep bisa tunduk sama yang jelek karena dua alasan, UANG dan CINTA (itupun tergantung peruntungan si Jelek).”

–          Sebagai laki-laki, mereka wajar memilih-milih perempuan yang mana ia sukai. So, bagi perempuan, tunjukkan pesonamu. Perempuan mesti berdandan juga lho supaya cantik. Kalau udah gitu, liat aja nanti, pasti ada yang bakalan ngelirik. Perempuan juga kan harus berpenampilan menarik. Namun, di balik itu semua, perempuan memiliki HAK MENOLAK terhadap laki-laki yang telah memilih dirinya. Perempuan punya perasaan juga. Hidup ini seimbang kok. Silahkan tebar pesona wahai kaum Adam dan Hawa. Laki-laki silahkan memilih perempuan yang ‘pas’ di hati, dan perempuan silahkan menampilkan interesting performancenya.

–          Dalam menjalani hubungan, bagi perempuan JANGAN BERTANYA kepada laki-laki tentang kejujurannya, melainkah harus MENILAI, apakah laki-laki ini bersikap jujur atau tidak. Karena kenapa? Kadang-kadang nih, gak bakalan deh laki-laki itu jujur. Biasanya banyak bohongnya. Ahahahay… Biasanya mencoba pura-pura marah, padahal gak tuh. Gak marah-marah amat. Yayayaya… Karena hal inilah, yang sering tersakiti itu adalah perempuan, tapi sebenernya yang cengeng itu laki-laki dan yang ‘kuat’ itu perempuan. Kalau laki-laki bisa melampiaskan kekecewaannya di mana saja mereka mau, seperti tidak pulang ke rumah satu hari; pulang ke rumah larut malam; biasanya minum-minuman beralkohol; kadang pergi ke suatu tempat dan merenungi diri, eh tau-taunya jatuh air mata. *Toeng. Toeng. Masa iya sih??? Masih setengah percaya buat Ning ; karena saking cintanya, laki-laki gak kenal waktu untuk nelpon terus pacarnya untuk menyelesaikan masalah. Kadang kala juga untuk melampiaskan kekecawaannya, laki-laki biasanya pacaran kiri kanan sama sembarang perempuan. Gimana dengan perempuan? Perempuan lebih kuat karena kita (perempuan) lebih banyak menyimpan segala sesuatu itu dalam hati.*Walaupun memang ada juga nangis-nangisnya sedikit. Itu yang buat kita jadi kuat. Kalau kita ngikutin sifatnya laki-laki atas kekecewaannya itu, bukan kodrat seorang perempuan untuk pulang malam, minum-minum, dan sebagainya. Iya nda???

Olehnya itu, kalau udah punya gebetan bilang aja, “Mau dibawa ke mana hubungan kita?” Pas udah pacaran dan dapat pacar yang setia, sentuh dia tepat di hatinya agar dia bisa berkata “percayakan padaku cinta ini.” 😀

*kutipan dari apa yang dibilang sama pak dosen PPDnya Ning nih, dengan sedikit penggubahan. Lucu ^^

Well, gitu aja yang bisa Ning sharing di artikel ini. Semua gagasan dan pendapat di atas, Ning rangkum berdasarkan pemikiran-pemikiran yang tertuang oleh Pak Dosen Perkembangan Peserta Didik Ning, dan teman-teman Ning. Terima kasih buat semuanya.

 

Advertisements

8 thoughts on “Antara Laki-Laki dan Perempuan

  1. Nice artikeeellll Ninooonnngggg…….. ^_^

    sya tambahakan dikit yahh…. dari segi islam.

    Laki-laki g boleh sok ga buth kan cewek.. krena di belakng laki2 sukses ada seorang wanita luar biasa.

    1. hahhaaha,,,
      tuh kan. Mslhx yg bilang itu dosen lho. Yg bagian terakhir, yg ktx cwo tuh lemah drpd cwe. Pertamax sih, agak2 gak percaya. Masa iya sih?
      Eh. Tiba2… ada satu teman Ning, yg cwo, bilang ke p’ dosen, “Pak, udah dong pak ngebahasnya. Jangan buka2 kartu.”
      Nah lo… Berarti betul donk… Wah.
      Hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s