Blogku, Hidupku


Ning kenal dengan dunia Blog untuk pertama kalinya lewat sebuah majalah remaja tahun 2009 lalu. Di dalam majalah itu memuat sebuah artikel yang membahas asyiknya ngeblog. Sebetulnya majalah itu udah lama. Nemu dan baca artikelnya pun udah di dalam gudang yang panas dan pengap. Untung gak mati dehidrasi. Mmmm…

Baca. Baca. Baca. Kayaknya perlu di coba nih. Blogging. Maklumlah, sebagai anak SMA yang masih haus akan kepenasaranan terhadap sesuatu hal yang baru, akhirnya Ning coba untuk membuat sebuah blog di http://www.blogger.com dengan alamat ningningvio.blogspot.com, sekarang menjadi ningsyafitri.blogspot.com. Sempat berjalan beberapa bulan sih dengan gaya penulisan yang anak ABG bangeeeeettt. Jadi geli ngebaca postingan-postingan Ning yang lalu-lalu. 😀

Setelah vakum beberapa bulan di dunia blog, Ning kembali lagi dengan harapan blog yang lalu masih Ning ingat passwordnya. Alhasil, keadaan berkata lain. Password dilupa. Begitu mudahnya mengacuhkan blog yang pertama, Ning tega membuat blog yang baru lagi di http://www.wordpress.com, niningsyafitri.wordpress.com. Di blog inilah yang akhirnya menjadi fokus utama dalam penyaluran hobi Ning di dunia tulis-menulis. Selanjutnya, karena melihat Raditya Dika, penulis favorit Ning, memiliki blog di Blogdetik, maka Ning ikut-ikutan juga membuat sebuah blog lagi di Blogdetik, niningsyafitri.blogdetik.com. *Banyak sekaliiii…

Karena cukup banyak blog yang Ning miliki *menurut Ning yah. Akhirnya, Ning mutusin untuk memusatkan perhatian penuh terhadap segala sesuatu hal tentang apa saja, selain puisi, di dalam blog WordPress. Sedangkan untuk Blogspot cenderung ke puisi dalam bahasa Inggris, dan di Blogdetik berisi tentang puisi-puisi Ning di dalam bahasa Indonesia.

Dengan memiliki blog, Ning merasa bisa menumpahkan segala hal yang Ning rasakan. Baik itu senang, sedih, ataupun campur aduk. 🙂
Dengan blog, Ning bisa lebih mengekspresikan jiwa kreativitas Ning. Terserah Ning mau nulis apa saja. Kan blognya Ningning. Hehehe…
Dengan blog, Ning bisa lebih melebarkan sayap pertemanan dengan para blogger di seluruh belahan dunia. Terkadang dari blog yang mereka miliki, Ning  jadi bisa terinspirasi akan sesuatu hal ketika membaca artikel-artikel yang mereka punya.
Dengan blog, Ning bisa lebih memperkenalkan daerah Ningning, Kota Baubau, lebih dekat kepada para blogger. Sekalian promosi daerah gitu. Itukan hal yang bagus. Iya nggak, blogger? ^^

Selama Ning berkecimpung di dalam dunia ngeblog, asyik-asyik aja tuh. Walaupun memang Ning masih dipusingkan dengan kode-kode CSS dan semacamnya yang gak jelas itu. Pusing ngeliatnya. Tapi, gak apa-apalah. Ning gak mempermasalahkan itu. Yang penting tulisan Ning bisa dibaca walaupun dengan tampilan blog yang sederhana. Ning bersyukur juga, dengan adanya Laptop Ning yang terus menerus menemani Ningning, Ning masih bisa eksis di dunia perbloggan ini. Entah apa jadinya kalau-kalau Ning gak punya laptop. Bisa mati eksis nih. 😀 Trima kasih buat papa dan mama yang udah rela-relain beli laptop buat Ning.

Dunia blog semakin hari semakin membuatku jatuh cinta saja. Seakan-akan blog ini sudah menjadi diary pribadi Ning yang sifatnya umum. Iya. Diary tapi dibaca banyak orang. 🙂 Mmm… Semoga saja dengan adanya blog Ning ini, Ning bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi semua orang yang tertarik membaca artikel-artikel Ning.

Aduh, sampai lupa. Tadi Ning lagi blogwalking, dan nemu ini, Chika Rei’s Give Away. Eh, ya udah, diikutin lomba aja dalam blognya Chika Rei, walaupun waktunya udah mepet sekali . Besok udah mulai ditutup. Mmm… Terlambat informasi. Tapi, gak apa-apa kok. Lebih baik terlambat nulis daripada gak nulis sama sekali… 🙂

Advertisements

13 thoughts on “Blogku, Hidupku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s