…Tuli-Tuli…


🙂 🙂 🙂

Enak. Enak. Ngangeniiiinnn…
Ini dia salah satu makanan yang paling diminati oleh warga Kota Baubau… 🙂

…TULI-TULI…

Tuli-Tuli. Nyam.Nyam...

Tuli-tuli ini sejenis goreng-gorengan gitu deh. Bentuknya unik, angka delapan (8). Bahan dasarnya sendiri terbuat dari ubi kayu yang diparut, terus diperas agar airnya keluar. Nah, kalo di Baubau namanya tuh, KAOPI. Kaopi ini pun bisa dengan sangat mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional di Kota Baubau. Cara ngebuat Tuli-Tuli? Gampang aja. Tapi, kalo ngebentuknya, bagi Ningning susah sekali, bentuknya gak sebagus gambar di atas  😦 Malah gampang makannya. 🙂

Oke. Oke. Sekarang, mari kita membuat Tuli-Tuli.

Kaopi dibagi menjadi dua bagian. Yang satu gak diapa-apain (A). Yang satunya lagi dicampur dengan air, irisan bawang merah, dan garam, terus dipanasi hingga menjadi adonan yang kental (B). Setelah itu, A dan B dicampur hingga menjadi adonan yang lembut-lembut gitu. Kayak adonan roti begitulah. Selesai itu, bentuk-bentuklah adonan tadi seperti angka 8. Dan langsung digoreng. Jangan lama-lama yah, jangan sampai berwarna kuning lho. Nanti serasa makan batu lagi. Keras. Hehehe… Selesaiiii…

Let's make Tuli-Tuli

Oh iya. Jangan lupa buatin dengan sambelnya. Muantap abisss…

Sederhana kok cara buatnya. Cepat pula.

Enak. Enak. Enak. Lihat aja tuh yang makan, semua penuh ekspresi… 😀

Lihatlah, beragam ekspresssiii yang ada akibat makan Tuli-Tuli 😀

Yang punya blog ikutan narsis aaahhh…

Nyammmiii
Advertisements

5 thoughts on “…Tuli-Tuli…

      1. iyow daaannkk..nala juga…da kenapa mi tu…jangan2 da tidak kebagian kasiaaann…whahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s