Profesionalisme dan Ciri-Cirinya


*Kyaaaa…
Allah, makasih ya…
Untuk hari ini…
Alhamdulillah… Akhirnya presentasi mata kuliah Profesi Keguruan berakhir dengan SELAMAT. Hehehe…🙂
Terima kasih juga buat pak dosen, Bpk. Ld. Supardi, M.Pd., yang udah mau mengajarkan Ning dan teman-teman menjadi calon guru yang baik.🙂
Makasih, Pak…

Iyaphh…
Tadi, materi presentasi Ning itu judulnya PROFESIONALISME dan CIRI-CIRI PROFESIONALISME.

Ning jelasin secara singkat aja yah…
Profesionalisme itu merujuk pada komitmen anggota suatu profesi untuk meningkatkan kemampuan profesionalnya dan secara berkelanjutan mengembangkan strategi-strategi yang digunakannya dalam melakukan pekerjaan yang sesuai dengan profesinya. Sedangkan ciri-ciri profesionalisme itu sendiri ada 4 poin, yaitu:
1. Memiliki keterampilan dan kemahiran.
2. Memiliki ilmu dan pengalaman; peka dan dapat menganalisis masalah, serta being a good decision maker.
3. Bersikap orientasi ke depan.
4. Mandiri, terbuka dan menghargai pendapat orang lain, dan cermat.

Di atas itu cuma garis-garis besarnya saja. Untuk lebih jelasnya silahkan download materi kuliah Profesi Keguruan ini di sini >>> (PROFESIONALISME DAN CIRI-CIRINYA)

ini nih tampilan powerpointnya…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s