Ketika Kita Merasa “Ini Semua Gak Adil!”


Well.
Hidup itu kita gak tau kayak gimana.
Sekarang aja masih misteri.
Ke depan kayak mo gimana. Nanti bagaimana?
‘Aman’ gak? Berhasil gak?
Penuh was-was…
Semua gak bisa menjamin kalau bakalan aman-aman saja ke depannya.
Next…

Keadilan. *kok berasa gak nyambung dengan yang di atas, ya?. -_-”
Sebuah kata yang sebetulnya harus, tapi hanya dijadikan sebuah pajangan semata.
PAJANGAN…
Iya. Karena ternyata masih ada yang gak merasakan adanya ketidakadilan.
Kenapa sih harus main sembunyi-sembunyi?
Padahal itu hak semua orang untuk mendapatkan sesuatu yang harusnya dia terima.

Ketika kita merasa “Ini semua gak adil!”
Apa yang terbesit di pikiran kita?
Sakit???
Sakit kan???
Tentu saja…
Yaaaaa…
Sabar aja.
Yakin aja kalau Allah udah ngerencanain segalanya buat kita.
Masing-masing dari kita udah diatur rezekinya satu-satu.
Ning percaya kalau Allah itu Maha Adil.
Walaupun memang kadang Ning merasa Allah itu gak adil.

Aahhhh…
Jenuh dengan semua keadaan ini…
Biarkan saja mereka berbuat semaunya.
Biarkan saja mereka berbuat apa yang mereka inginkan.
Biarkan saja mereka…
Toh bukan saya juga yang berdosa…

Susah sekali mendapatkan apa yang kita inginkan kalau kita gak main ‘orang dalam.’
Kenapa sih???
Kenapa harus tergantung sama mereka???
Kenapa gak mesti diukur dengan kemampuan kita?
Dunia sekarang semakin kejam…
Dan kamu tahu???
Keadilan itu seperti diikat untuk gak bisa bergerak sama sekali.

Mmmm…
H M B…

Met nah…
Silahkan berbuat apa yang kalian sukai…
Kalian kan yang authorize segalanya. Jadi, tidak heran kalau begitu deeehhh…

Hmm…
Jadi, bagi kita semua, kalau kita melihat ada sesuatu yang sebenarnya terjadi bukan pada tempatnya, Senyum-senyum saja… Nda usah banyak komentar… Cukup mengatakan, “Iya???” *semoga saya gak begitu juga nanti. (katakan dalam hati).
Jangan ngerocos kiri kanan.
Karena kenapa???
Bisa jadi kita juga melakukan hal yang sama seperti orang sebelumnya, dan bisa jadi kita yang lebih parah…
Astajimmmm… *gak mauuu… >.<

*semoga setelah Ning menulis hal ini, perasaan Ning merasa lega. Hmm… Allah, give me Your Strength.
Bagi yang mau tersinggung silahkan, gak juga silahkan…🙂
Yang jelas tulisan ini bukan untuk menyinggung siapa-siapa.
Ning cuma menulis realitas kehidupan yang sebenarnya ada, yang terjadi di sekitar kita.
Dan Nining udah meng’observasi’ hal itu…

One thought on “Ketika Kita Merasa “Ini Semua Gak Adil!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s