Jodoh


sumber: google

Haaa, saya menulis hal yang seperti ini. Ada apa? Mengapa ya? Kenapa? Alasannya? *panik.

Apa karena saya masih berstatus single hingga mau menulis topik seperti demikian? Dan tandanya mau mencari jodoh?

Waaah, kalau yang baca artikel ini dan berpikiran seperti demikian, ”Eitttzzz, tidak bisa!!!” :p

Tidaklah. Walaupun saya masih single, ada sih pikiran seperti itu, tapi masih diPENDING dulu, readers.😀

Masih mau fokus kuliah. Doakan ya, readers. Semoga saya bisa lulus dengan baik dan cepat.😀

Aminnnn…

*Celinguk kiri kanan. Baru nyadar, kenapa pembukanya jadi sesi curhat-curhatan.

Huaaa, kebablasan. Maaf, readers. Maaf, readers. Tidak sengaja.

Saya terhanyut dengan judul artikelnya.😀

Oke. Mari fokus ke topik, Ning!

Seperti yang kita ketahui bersama, jodoh itu Allah yang tentukan. Benar, bukan?

Ada beberapa peristiwa yang sering kita jumpai di dalam kehidupan sehari-hari.

Sebenarnya terkesan gimanaa gituuu, tapi itulah. Sebuah fakta yang terjadi.

Ada sepasang kekasih yang telah berpacaran sekian lama, berakhir di pelaminan. Tentunya, tahap di awal ini yang masih bisa dianggap jodoh. Kalau sudah menjalani kehidupan rumah tangga dan di pertengahan harus PISAH, ini disebut apa ya? *Saya HMB aja yaaa…

Karena saya tahu diri. Masih belum pantas bicara satu level di atas saya. *Ya iyalah, Ning. Karena kamu belum pernah merasakan kehidupan rumah tangga itu seperti apa. Jadi jangan dulu banyak bicara. Kamu hanya diperbolehkan melihat dan memahami kehidupan mereka. Apa yang sebaiknya dilakukan, apa yang sebaiknya tidak boleh dilakukan sebagai pelaku kehidupan rumah tangga. -____-“ Agar nanti di kehidupan yang akan kamu jalani, kamu bisa meminimalisir munculnya keadaan yang tidak diinginkan.

Waaah, saya diceramahi kata hati saya.

“Oke, Bu Hati. Insya Allah dilaksanakan perintahnya.”

Eh, iya. Topiknya belum selesai. Tuh kannn, jadi curcol.

Lanjut ya. Ada lagi, sepasang kekasih yang telah berpacaran, dan berakhir dengan perpisahan. Tidak sampai ke pelaminan. Nah, lo. Tidak jodoh alias belum jodoh ya?

Ada juga, yang udah pacaran dengan orang yang ‘bisa masuk kategori’, eh ujung-ujungnya nikah dengan orang yang ‘tidak masuk kategori’. (Bisa mengartikan sendiri kan KATEGORI itu seperti apa).

Ingat kata Mama saya kemarin malam. Ketika itu saya bersama Resty di dalam kamar. Karena ada sepupu saya (yang lain) datang karena something, trus pulang. Spontan sayanya bilang “Wuiihhh, keras kehidupan! Semoga tidak terjadi sama saya kehidupan yang tidak diinginkan itu.” *Ada pengubahan sedikit.

Eh, mama malah bilang, “Makanya, kalau dicarikan jangan membantah. Bisa cari sendiri, asal direstui.

Saya yang tadinya di ruang tamu, pura-pura tidak mendengar dan tidak peduli apa yang baru saja dikatakan mama, langsung balik ke dalam kamar dan meminta penjelasan kembali tentang statement itu sama Resty. *Waaah, ketahuan. Cuek cuek tapi sebenarnya tidak mau cuek.😀

Hmmm… HMB.

Waaahh, pokoknya kalau bicara hal seperti ini COMPLICATED.

Belum selesai satu dua paragraf. Masih ada paragraf-paragraf yang lain yang mengikutinya, dan saya yakin, readers malah akan bosan dengan hal itu. Hehehehe…

Cuma ada 5 kata, CINTA, tapi masalah dan situasinya UNLIMITED PROBLEM.

Ngggg… Sepertinya waktu untuk bercerita saya telah habis. Waktu udah menunjukkan sekitar jam 8, saatnya bersiap ke kampus.

Semoga saya bisa mengupdate blog ini secara teratur, ya Allah. Karena saya kangen di tengah-tengah kesibukan sekarang ini. Walaupun tergolong tulisan tingkat rendah, tapi saya ingin menulis. Saya kangen dengan dunia ini. Dunia yang mau menampung apa yang saya sedang rasakan dan pikirkan sekarang. Tentunya, dengan style tulisan saya yang KAJOL.😀

*KAJOL = KAgak JOLas.

7 thoughts on “Jodoh

Leave a Reply

