Tentang ‘Manusia Setengah Salmon’ – Raditya Dika versi Ning ‘Little’ Syafitri


Note on January 3rd, 2012…

Pose unyu… -___-“

Paksa begaya mirip RD… -____-“

Baru sempet baca Manusia Setengah Salmon setebal viii+264 halaman setelah sekian minggu dinantikan, kapan-kapan baru bisa baca nih buku. Maklum, sekarang lagi (sok) sibuk sama urusan yang namanya KULIAH. Udah semester 5. Gak terasa bakalan semester 6, trus 7 trus bakal sibuk susun skripsi. Insya Allah. Amin. Hehehe…

Oke. Lanjut. Saya cuma butuh waktu beberapa jam aja baca buku nih. Tadi malam sekitar jam 10-an sampai jam 12-an. Trus lanjut pagi lagi, dari jam 6-8. Yippy, alhamdulillah, Buku Manusia Setengah Salmon udah selesai dibaca.

MSS, seperti Kk Dika bilang, buku ini membahas tentang perpindahan. Pindah rumah, pindah hubungan keluarga, sampai pindah hati.

Beberapa bab isi buku ini kadang bisa menggalaukan hati. Contohnya, Sepotong Hati di Dalam Kardus Cokelat, Penggalauan, dan Tarian Musim Kawin. Oh iya, Jomblonology juga lho. Papernya keren. Kk Dika ada-ada aja euy. 😀

Sempat update status di Facebook dengan kata-kata galaunya Mick Jagger, yang katanya merupakan twit Trisna di Tarian Musim Kawin.

‘Lalu, mata gue terpaku pada twit Trisna yang baru dia update, sebuah quote dari Mick Jagger: You can’t alway get what you want, but if you try, sometimes you just might find you get what you need (kamu tidak selalu bisa mendapatkan apa yang kamu mau, tapi jika kamu mencoba, mungkin kamu bisa dapat apa yang kamu butuh).

Gue terenyuh.

Inilah sesungguhnya tujuan dari PDKT: agar kita bisa membedakan antara orang yang kita mau dan yang kita butuhkan.’

Iya, kalau menurut saya ya, yang lucu tuh waktu di page 240. ‘Sering, pas gue lagi nonton film-film komedi di DVD  player, lagi asyik-asyik ketawa, tiba-tiba listrik mati. Gue jadi biasa nonton–tertawa-mengerang, seperti ini: ‘HahahahahahaHAAAARGGGHHH!!!!!’

Hahahahhahaa… Bisa dibayangin tuh gak ekspresi Kk Dika seperti apa. Bawaannya jadi ketawa-ketiwi sendiri. 😀 Thx for cerita di pagi ini, Kk Dika. Love you. >.<

Ternyata, dalam proses penulisan buku ini hingga udah terbit, Kk Dika udah punya pacar lagi. CLBK nieee. *Hancur hatikuu… T_T

Gelo lo, Ning!!! Mangule deehhh… (red: capek deh!!!)

Ada salah satu bab yang menurut saya ngebuang-buang waktu aja untuk dibaca. Gak enak aja tuh, di chapter Akibat Bertanya ke Orang yang Salah Tentang Ujian. Saya rasa gak ada pengetahuan sama sekali, cuma lelucon yang datar-datar aja kalau dirasa-rasa. Tapi gak tahu ya kalau orang lain yang baca. Saya sih begitu.

Paling penasaran kenapa sih judul bukunya Manusia Setengah Salmon?

Terletak di bab paling bontot, urutan ke-19 dari 19 bab. -,-‘

Mau tahu? Baca bukunya…

Hehehe…

Ada rentetan kata-kata yang isinya touching skali… Di bagian-bagian seperti inilah yang paling saya suka, soalnya kata-kata Kk Dika paling so swit. Seperti yang pernah saya bilang, walaupun he is like a comedian, tapi sebenarnya di balik sosoknya itu, Kk Dika orangnya gimanaaa gitu. Aaah, nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Hmmm… Waktu berjalan dengan cepat. Waktu itu sombong. Sesombong-sombongnya manusia, hal tersebut masih bisa dicegah, tapi sombongnya waktu tidak bisa dicegah. Contoh kecil, ketika Ujian Semester ditentukan jam 9 pagi, dan saat itu kita masih di rumah. Baru bangun. Resikonya, kita akan terlambat. Waktu gak bakalan nunggu kita, dia tetap aja berjalan. Tidak menghiraukan apakah kita sudah siap atau belum.

Heumm???

Gak connect ya? Maklum, saya lagi galau. *penyakit anak muda sekarang. -,-‘

Overall, bukunya menarik abis. Mulai dari covernya yang unyu abis, kualitas kertas, hingga bau kertasnya.

Huaaa, my Raditya Dika…

Love you a lot. 🙂

Advertisements

15 thoughts on “Tentang ‘Manusia Setengah Salmon’ – Raditya Dika versi Ning ‘Little’ Syafitri

  1. saya belum tamat t. smga malam ini tamat.
    pembatas bukunya narsis bgtz..
    jdi terinspirasi bkin pmbtas buku kyk bg dika. ambil foto ukuran 3R trus potong. jadi deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s