Cinderella Drama


Helllooooooooooooooo…
Wuihhh… Speechless deh kalau sudah menari-narikan jemari saya di atas keyboard si Toshi. Udah gregetan dari jauh-jauh hari. Semoga saja kata-kata yang saya susun ini terarah dengan baik. Hehehehe. Baiklahhh, saya akan memperjelas foto di atas. Ada saya. Hihihi… Kecilll. No problemo…

Ya, di semester 6 kemarin, saya dan teman-teman memprogram mata kuliah drama yang dibimbing oleh Ibu Nurhayati, S.S.. Dan untuk ujian finalnya itu adalah kita harus mementaskan sebuah drama. PENTAS DRAMA, men. *WUihhh, jadi artis lagi nih.

Alhamdulillah, bu dosennya baik hati. Beliau bilang kalau pentas dramanya itu gak boleh lebih dari 20 menit. Artinya, gak panjang-panjang amat donk ceritanya. Hehehe… Ye ye ye…
Dan untuk anggota kelompok dramanya gak boleh LEBIH dari 10 orang. *jeglek…

Tentang anggota kelompok, sebelum adanya kelompok untuk final drama ini, saya sudah punya member kelompok drama sewaktu di MID. Tapi, kita cuma  9 orang dan cowoknya (Inal) tuh paling cantik di antara kita bersembilan. Hehehe. Maksudnya, cuma satu-satunya cowok yang paling ganteng gitu.

Dan skrip yang kami dapat untuk pentas nanti, kami pilih skrip drama CINDERELLA. Kebetulan skripnya nulis 11 karakter (tapi kita persempit jadi 10) dan kami kekurangan satu pemain cowok, reader. 😦
Dapat rekomendasi dari Tafry untuk menghubungi Rio. Siapa tahu dia mau masuk ke kelompok kami. Hasilnya tidak mengecewakan. Untung saya dan Tafry gerak cepat. Soalnya, kata Rio, sesaat setelah kami menghubungi Rio, ada teman kami yang mau ngajak Rio untuk gabung di kelompoknya karena mereka juga kekurangan pemain. Wuihhhh, Alhamdulillah banget, kami yang duluan kontrak Rio. *Duh, Rio. Ko jadi rebutanmi. HMB ji saya… 😀

rehearsal1

Latihan perdana kami ditempatkan di Taman BRI. Di sana kami mengadakan pemilihan karakter. La Inal dan La Rio sudah dapat perannya masing. La Inal sebagai KING, La Rio sebagai PRINCE. *Asyik skali toh. Dipanggil masuk main drama di kelompok ta, jadi PRINCE lagi. Giliran cewek-ceweknya yang mesti ditentukan siapa yang mau jadi siapa.

Untuk mencegah hal yang tidak-tidak, kami memakai sistem lot. Siapa yang dapat kertas yang tertera nama perannya, maka dia harus megang peran itu. Saya sih nyantai-nyantai aja, mau jadi apa aja boleh yang penting jangan jadi CINDERELLA. Eh eh eh, memang bukan keberuntungan saya, saya malah dapat gulungan kertas yang tertera namanya ‘CINDERELLA’. *JEGLEKKK… Berarti saya harus berpasangan sama Rio gitu? Inaiii, tamatemo. Ada dansa-dansanya bela di skrip itu e. Kita dansa pale ini? HMBmo yaku e… Hahahhaa… It’s OKlah. Be professional le…!!! Ok, let’s do it.

Hari pertama itu masih baca skrip dan menjiwai karakter masing-masing. Berhubung ada beberapa teman yang dapat peran mainnya cuma sedikit, kami akhirnya mengedit-edit lagi agar terlihat seimbang antara pemain satu dengan pemain yang lain. Belum ada kelompok lain yang latihan, kami udah start duluan. Hehehe. Alhamdulillah. Dan Rehearsal terakhir kami ditempatkan di rumah Hikma, sekitaran Kaobula. Kebetulan butuh properti dan listrik untuk kelengkapan drama kami. So, semuanya diarahkan ke situ.

Untuk propertinya, kami buat sendiri. Seperti mahkota, tongkat ibu peri, dan kotak sepatu. Trus, kami tidak lupa pake backsound dan background. Sangat membantu sekali tuh komponen-komponen tersebut. Jadi, buat junior-juniorku yang mau main drama, saya sarankan kalau bisa pake background dan backsound deh. Kan bisa pinjam infokusnya UNESA. Dramanya bisa lebih berwarna gitu. Nanti bisa check di videonya.

rehearsal terakhir

Untuk tempat ujian final dramanya, pertama sudah diputuskan di Baruga Keraton (bagian belakang). Setelah tinjau lokasi, kayaknya tidak bisa mendukung apa yang kelompok kami pikirkan dan bayangkan. Kami butuh listrik, properti dan dinding untuk background. Sementara di tempat tersebut, gak punya apa-apa. Cuma ruang kosong yang gak bisa mendukung performance kami. Gak mau donk performance kami sia-sia begitu saja. Persiapan udah lumayan maksimal gini kok. Gak mau di tempat itu, akhirnya kami minta izin sama bu dosen untuk ganti tempat di ruang kuliah saja, tepatnya GJ 239. Mungkin sepintas ruangan itu sempit, tapi sebenarnya gak kalau ruangannya ditata sebaik mungkin.

Ibu dosen sih terserah mahasiswa aja maunya di mana. Beliau tidak menekan-nekan kalau harus di sini tempat main dramanya, di situ tempatnya. Gak. Mahasiswanya aja yang nyari tempat. Dan kami mau di GJ 239. So, kami mendiskusikannya bersama junior dan senior yang memprogram MK ini. Mereka setuju. *Walaupun kemarin ada kesalahpahaman sedikit. Sorry, Kk-Kk. Maka, sebelum hari H tanggal 7 Juli 2012, saya dan Tafry juga teman-teman kelompok kami datang ke kampus, menata ruang GJ 239 itu. Sekalian rehearsal. Lengkap, bawa laptop, speaker dan infokus. Persiapan mesti matang betul walaupun cuma 20 menit toh.

Tanggal 7 Juli 2012 hari Sabtu kemarin di GJ 239. Tampillah Beauty Drama Group pada urutan kedua. Performance pertama dari Kk Ruki cs. dengan drama Malin Kundang. Boleh dibilang anak-anak kelas B pada bagus-bagus dramanya. Mulai dari kembali ke ababil alias anak SMA sampai ada yang jadi nenek sihir dan jadi juminten penjual jamu (cowok loohh). Hahhaha… Performance mereka pada keren-keren semua. HEBOH…!!!
Sumpah, capek banget kemarin itu.

FYI, that was my first time to wear the dress from Mbak Amelia. Hehhe. She sent me that dress because I won her giveaway last November in Twitter. Hehe… That’s nice dress…

together
with Juminten *Kyaaaa… >.<

Di balik semua itu, semua punya arti masing-masing. Kapan lagi bisa kumpul bersama seperti itu, utamanya kami yang saat itu berstatus mahasiswa semester 6. Udah mau semester 7, KKN. Pasti udah jarang ketemu. Hihihi. Gak terasa. Ya Allah, rahmati jalan kami untuk mencapai tujuan kami di bangku kuliah ini. Buat senior, semoga cepat lulus jadi sarjana yang baik. Amin ya Rabb… 🙂

Last:
The Script of Cinderella from www.haarrr.wordpress.com (with little changing), please click Script English Drama Cinderella.

The Cast of Characters:

cast of characters in “Cinderella”

Also, you can watch the drama here:

Advertisements

9 thoughts on “Cinderella Drama

  1. Wah wah… Cinderellanya imut-imut nih b^^d

    great kak! Link-nya bisa dijadikan bahan ujian praktek nanti (klu dikasih ama pak guru u,u)

    1. Klo musik yg instrument itu, kita cari di inet utk gmbrnya. Klau utk musik, kbtulan udh ada di lepi. Byk kok yg jual kaset2 instrumental di pasaran. 🙂
      Beberp musik kt pake msik instrumental pux TOhpati.

  2. kak, itu soundnya apa? trus propertinya apa aja ? aku besok ujian speaking bhsa inggris. tapi aku cuma 4 orangt. jdi cuma ibu tiri,2 saudara tiri,cinderella sama peri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s