FlashBack Masa Muda (Banget) di FB


Selamat. Selamat pagi, readers. 🙂
Semoga hari ini menyenangkan. Aamiin.

Saya mau cerita. Tentang masa muda tahun 2009. 😀
Betapa ababilnya saya. Saat itu saya masih duduk di bangku kelas 3 SMA, masa terakhir, menunggu pengumuman kelulusan.

Sempat melihat tanggal pertama kali buat akun Facebook. That’s 3 April 2009, Tuesday. 😀 Kalau bicara tentang status Facebook, gak usah dibahas. Dominan tentang Pelajaran, Pengumuman, Saat-saat jadi maba, dan Cidaha. 😀
Kalau pelajaran, gak usah dikomentari kali ya. Betapa optimisnya saya pada saat itu tentang masa depan. Mungkin terlalu yakin akan kemampuan saya pada saat itu tanpa memperdulikan yang akan terjadi di sekeliling saya jikalau tidak sesuai rencana. Tiada hari SEMANGAT terus untuk menjalani hidup. Saya ceria di dalam status itu. Yah, seperti anak remaja pada umumnya. Masih polos. *Tjiah, belaga polos lebih tepatnya. Tapi, bukan berarti sekarang saya gak optimis ya. Bukan. Masalahnya, sekarang sudah berbeda. BERBEDA. Hehehe. Bukan main ini hidup dih? Dinamika belae… 😀 *logat Baubau. Tapi, walaupun sekarang berbeda keadaannya, harus tetap OPTIMIS kalau Nining itu bisa menjadi yang baik bagi diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Aamiin ya Rabb. 😉

Di status FB saya dulu (2009), tema Cinta Dalam Hati. Hahaha. Maklum, cuma pintar mendam-mendam. Nda berani ngungkapin. Karena sadar diri kali ya. Siapa sih saya saat itu? Gak ada apa-apanya di banding yang lain. Mereka lebih perfect dari saya. 😀 Dan akhirnya saya terperangkap dalam dunia yang dibuat sendiri. Bermain-main sendiri di dunia sendiri dengan aturan yang dibuat sendiri. Dulu, masalah cinta adalah masih menjadi hal yang sepeleh untuk disikapi. Semuanya serba ditanggapi, tapi gak terlalu serius amat. Tapi, sekarang. Sekarang, hampir sebagian besar mendominasi. Mungkin ini juga pengaruh bertambahnya umur seseorang. Pernah baca di buku, katanya memasuki umur 20-an yang dipikirkan itu sebagian besar CINTA dan PEKERJAAN. Nah loh. Emang benar sih. Hihihi. Nda terasa. Cinta ituuuu hampir bisa buat menguras hati. Hahaha. Tapi, saya tetap berusaha untuk menyeimbangkan segala aspek. CITA-CITA dan CINTA. Yah. Harus berjalan seimbang. Semoga saya bisa menyeimbangkannya.

Aduh, ajang curhat lagi nih di artikel kali ini. Maaf ya, readers. Cuma mau sharing aja. 😀 Sapatau bisa diajak berbagi tentang kondisi masing-masing. Yang pada akhirnya, seiring berjalannya waktu, MANUSIA itu BERUBAH. Menjadi lebih baik. Aamiin. 🙂
Masih ingat tentang kisah-kisah cidaha dan prestasi masa SMA. Moment-moment yang masih mau saya ulangi lagi. Kemarin itu indah sekali. Walaupun semuanya serba DIAM. Lucccuuuu… >.<

Dulu (2009) = 18 tahun.
Sekarang (2012) = 21 tahun.
Tahun depan (2013) = 22 tahun (insya Allah).
Umur semakin bertambah. Semakin tua. Dan semoga pikiran juga semakin dewasa hingga bisa membawa kita ke kehidupan yang lebih baik. Aamiin.

Sebuah dinamika.
Membawa perubahan bagi siapa saja yang mau move on.
Kita tak bisa terus berdiri di tempat yang sama.
Tanpa tindakan berarti yang bisa membawa kita ke kehidupan yang lebih baik.
Karena kita menginginkan hal itu, bukan?
Pahit manis kehidupan ini pasti akan dijalani oleh setiap individu.
Kebahagiaan, kesedihan, penyesalan, kegembiraan, kekesalan.
Tak akan dirasa kalau kita akan melewatinya.
Sendiri ataupun bersamanya.
Tapi Allah akan selalu ada di samping kita.
Terus menemani selama kita mau berada di jalanNya. Insya Allah.

Kemarin.
Masa muda yang paling indah.
Tahun 2009 yang lalu. Saat-saat kepolosan saya. 😀
Rumah – sekolah – rumah.
Masih belum tahu banyak tentang dunia luar itu seperti apa.
Penuh kewaspadaan. Hati-hati. Banyak yang mengintai.
Saya sayang kedua orang tua saya.
Saya sayang mereka. Mereka keluarga kecil saya.
Saya akan berusaha menjadi anak baik.
Harus membuat mereka bahagia. Dapat bersyukur sama Allah kalau mereka beruntung memiliki anak seperti saya.
Allah, tolong kabulkan doa saya.
Saya mau buat mereka bahagia.  T___T
Aamiin. *Ya Allah, teguhkan imanku untuk tetap berada di jalanMu.

SEMANGAT MERAIH SUKSES!!! TALK LESS DO MORE.
*Cerewetmu Nining e, bisanya itu TALK LESS.
N: Let’s see palenk e… HMB saya…!!! 😀

Advertisements

3 thoughts on “FlashBack Masa Muda (Banget) di FB

  1. sama kaya komen di atas. masa ababilku ada di FS. gak berani liat lagi, deh :p tapi lucu juga kalau dikenang2. kadang kalau lg ngeblog aku malah buka post2 lama, lho, supaya tau dimana kekuranganku dan nambah ide buat nulis apalagi, hihihi :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s