outSIDer Coffee Shop, Kotamara


Salah satu sisi Kotamara
Salah satu sisi Kotamara

Kotamara menjadi salah satu ruang publik yang paling banyak dikunjungi warga Kota Baubau. Pagi, sore ataupun di malam hari. Cocok dijadikan tempat refreshing ketika sore hari. Berjalan-jalan via kaki ataupun kendaraan bersama keluarga dan teman-teman menjadi sangat menyenangkan untuk menikmati suasana pinggir laut.

outSIDer

Di awal-awal pembangunannya, belum banyak street vendors alias pedagang kaki lima yang berjualan di area Kotamara ini. Namun, untuk sekarang ini, bila mencoba berkunjung di Kotamara pada sore – malam hari, kita dengan mudah menemukan street vendors ini. Entah yang menjual makanan ringan, gorengan, ataupun roti bakar.

29062013(001)Nah, untuk kali ini saya akan sedikit bercerita tentang jualan teman saya, Arul. *ceritanya Arul pengusaha muda nih yeee.😀 Bersama outSIDer Coffee Shopnya, yang menyediakan roti bakar dan minuman (cappucino, hot chocolate, dll.). Harga roti bakar dan minumannya berkisar Rp. 4.000 – Rp. 7.000. Tempatnya tidak jauh dari rusunawa yang baru dibangun. Letaknya di pinggiran jalan juga. Jadi, kalau lagi ber-hang out ria di Kotamara, kita bisa memesan roti bakar sambil menikmati pemandangan laut. Di mana saja.🙂

@Kotamara
@Kotamara

Oh iya, FYI, para street vendors di Kotamara ini dikenakan biaya Rp. 2.000 untuk sewa tempatnya per hari pada saat mereka menjual, untuk retribusi kebersihan dan apaa gitu. Saya lupa, waktu Arul bilang ke saya, ketika mencoba bertanya-tanya tentang tempat yang mereka tempati ini.

Berapa kali saya ke tempat ini, hang out bersama teman dan keluarga. Tidak lupa memesan roti bakarnya.😀

Sore hari di Kotamara. Membawa kesenangan tersendiri untuk merefreshingkan diri dari padatnya aktivitas pagi tadi. Bersama roti bakar ala outSIDer Coffee Shop.😀

Roti Bakar ala outSIDer @Rp. 7.000
Roti Bakar ala outSIDer @Rp. 7.000

One thought on “outSIDer Coffee Shop, Kotamara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s