Yudicium Time!!!


Camera 360

Alhamdulillah. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau telah melaksanakan Yudisium Sarjana Strata Satu Tahun Akademik 2012/2013 Periode September 2013 (Gelombang I) pada tanggal 21 September 2013 bertempat di Baruga La Ode Malim, Kampus Atas Unidayan Baubau pada pukul 16.00 WITA.

Jumlah peserta yudisium sebanyak 247 orang.
Peserta Yudisium Pend. Bahasa Inggris: 68 orang.
Peserta Yudisium Pend. Matematika: 116 orang.
Peserta Yudisium Pend. Ekonomi: 36 orang.
Peserta Yudisium Pend. Sejarah: 26 orang.

Dan peserta yudisium yang berhasil menjadi yang terbaik se-FKIP adalah Vivy Luviana dengan IPK 4,00 dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. *Selamat ya, Vhy. :’)

Ning dan Vivy Lulusan terbaik lho Vivynyaa... :)  Selamat ya, Vhy... :)
Ning dan Vivy
Lulusan terbaik lho Vivynyaa… 🙂
Selamat ya, Vhy… 🙂

Oke. Yang di atas itu adalah general newsnya. Sekarang saya akan bercerita panjang tapi tidak lebar-lebar amat. Hehehe. 🙂
Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah sekali. :’)
Terima kasih, Allah. Terima kasih, Allah. Terima kasih banyak untuk semuanya.
Untuk hasil ini. Untuk perjalanan ini. Untuk gelar akademik ini.

Bersama Dekan FKIP, Bapak Drs. Anwar, M.Pd
Bersama Dekan FKIP, Bapak Drs. Anwar, M.Pd

Selama 4 tahun bergelut di dunia akademik dengan perjalanan yang WOW. Akhirnya, dengan izin Allah, teman-teman dan saya dapat meraih gelar kesarjanaan itu, Sarjana Pendidikan (S.Pd). Kata Dekan FKIP, Bapak Drs. Anwar, M.Pd, dalam sambutannya menyatakan bahwa *kira-kira seperti ini* bukan kebijaksanaan dari para dosen yang membuat kami (red: peserta yudisium) berhasil meraih gelar akademik ini, akan tetapi hal tersebut merupakan upaya dari kami semua untuk menyelesaikan perkuliahan dengan baik dan sungguh-sungguh. Dengan menyandang gelar Sarjana Pendidikan, kami memiliki tanggung jawab yang serius, sebagai pengajar dan pendidik.

Bersama Bapak La Ode Supardi, M.Pd. Trima kasih, Pak. :')
Bersama Bapak La Ode Supardi, M.Pd.
Trima kasih, Pak. :’)

Berjanji untuk tidak mengeluarkan air mata, eh ujung-ujungnya terharu dan menangis. Setelah acara pengukuhan yudisium oleh Pak Dekan FKIP, kami semua berjabat tangan dengan semua dosen FKIP. Namun, di antara deretan dosen yang berdiri di depan, tidak saya temukan my great lecturer, Bapak La Ode Supardi, M.Pd. Beliau adalah sosok yang bijaksana. Beliau telah mendidik saya selama ini ketika masih berstatus sebagai mahasiswa di kampus Unidayan. Saya menjadi seperti sekarang pun salah satunya berkat didikan Beliau yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk berkesempatan memiliki pengalaman-pengalaman yang tidak semua mahasiswa punya. Trima kasih, Pak. Sesungguhnya saya juga masih banyak memiliki kekurangan dari segala apa yang terlihat secara nyata. Maaf untuk segala tindak dan tutur kata yang tidak sengaja dilakukan dan diucapkan oleh saya, Pak.

Kepada para dosen Pendidikan Bahasa Inggris, saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu semua. :’) Terima kasih atas pengarahannya selama ini. Kepada Pak Rizal Arisman, S.Pd., yang telah membimbing saya selama ini. Trima kasih atas ilmunya, Pak. :’)
Kepada Pak Baharudin Adu, M.Pd., terima kasih untuk nasehat, tawa canda, dan didikannya.
Kepada Ibu Dr. Wa Ode Hanafiah, M.Hum., terima kasih untuk kepercayaan Ibu kepada saya. :’)

Bersama Bapak Baharudin Adu, M.Pd
Bersama Bapak Baharudin Adu, M.Pd
Bersama Ibu Dr. Wa Ode Hanafiah, M.Hum
Bersama Ibu Dr. Wa Ode Hanafiah, M.Hum

Teruntuk senior-senior terbaik saya, Ibu Nina Andriani Rasyid, S.Pd, Ibu Yuli Yastiani, S.Pd., dan Ibu Nur Dahniar, S.Pd. Terima kasih. Doakan semoga saya juga bisa menyusul ibu-ibu semua. 🙂 Hehehe…

Bersama Siti Rahmalia Natsir, S.Pd.
Bersama Siti Rahmalia Natsir, S.Pd.

Kepada teman-teman terbaik saya. Para boys yang mungkin mengharapkan saya adalah seorang laki-laki sehingga bisa nongkrong bareng terus sama kalian. :p Hahaha. Daus, Athul, Iyhan, Ade, Bambang, Mimin. Thanks, Bro. Kepada Ibu Tafriatul Khoiriyah, Hikmawati dan Harnal. :’) Trima kasih sudah mau menerima saya apa adanya selama ini. Dan kepada Saudari tercinta saya, Siti Rahmalia Natsir, S.Pd. Trima kasih telah menemani saya dalam suka dan duka selama perkuliahan ini. *katamu jangan menangis, ujung-ujungnya menangis juga. –” Kepada para dokter muda, dr. Mega, dr. Kiky, dr. Raghil, dr. WiNNy, calon dokter Putri dan Ibu Rian. IPSANERZ… :* Oh iya, Pak Chay. Trima kasih, Pak. :’)

Gelar baru, hari baru, dan tanggung jawab yang sesungguhnya. Welcome to the real life.

Terus memperbaiki kualitas diri. Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik. Aamiin ya Rabb.

Serba-Serbi Yudisium FKIP Unidayan September 2013…

This slideshow requires JavaScript.

8 thoughts on “Yudicium Time!!!

  1. congrats dear 😉

    one step past, semoga ilmunya berkah yaaah! ayoo semangaat, ini skrg mau langsung lanjut S2 atau coba terjun ke dunia kerja?? apapun pilihannya semangat yah sayaang.

    you deserve to get it 😉

Leave a Reply

