Untuk Kamu


Kehidupan ini akan terus berjalan. Tuntutan hidup pun akan semakin kompleks seiring bertambahnya usia. Ini serasa dilatih untuk bertahan, menjalani hukum alam. Siapa yang kuat, dia yang bertahan. Sadarkah Anda? Waktu tidak menunggu kesedihan untuk berhenti. Namun, kita yang menghentikannya. Iya, kita sendiri.

Ini merupakan jalan terbaik dari Allah. Apa yang terjadi sekarang adalah hasil yang kita lakukan di masa lalu. Untuk ke depannya, kita yang menentukan, hendak ke arah positif atau ke arah negatif. Saya selalu bertanya, apakah tiap individu harus memiliki pengalaman hidup yang menyakitkan? Bagaimana cara mereka untuk bangkit? Yang kemudian terlihat nampak selalu tegar menjalani semua permasalahan hidup yang datang terus-menerus. Saya yakin, bahwa Allah tidak pernah salah. Peristiwa apapun yang kita alami, merupakan pelajaran hidup bagi kita yang mau belajar untuk kebaikan di masa depan.

Orang-orang di masa lalu adalah tetap seorang teman. Mereka juga adalah guru terbaik, pengalaman terbaik, dan pembelajaran terbaik.

Apapun yang terjadi kemarin adalah sesuatu hal yang tidak bisa kita beli untuk merasakannya. Walaupun terkadang hati tidak selalu mampu menyimpan segala beban yang ada. Namun, keyakinan terhadap Allah, kekuatan doa yang kita selalu panjatkan untukNya, dan kesungguhan diri untuk meningkatkan persolitas diri yang baik menjadi penyangga internal yang cukup ampuh untuk menopang jiwa dan raga agar selalu tetap bertahan.

Saya ingin ada waktu yang tersedia untuk berbicara dengan masa lalu. Ingin membicarakan banyak hal, memperbaiki yang masih dapat diperbaiki, meminta penjelasan secara benar, dan konsep masa depan dari sudut pandang individu yang menginginkan berjalannya silaturahim seperti biasa.

Saya cuma ingin melihat dan merasakan kehidupan masa lalu berbaikan dengan masa sekarang dengan penuh rasa persaudaraan yang tinggi. 🙂

Semangat selalu, kawan-kawan sayang.
Akan selalu ada kemudahan yang Allah berikan kepada kita setelah kesusahan yang kita alami sebelumnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s