Hati yang Ingin Berdamai


Maaf untuk membaca tulisan tak bermakna ini for many times. But, you must understand me. This is my own way to write what I feel here, on my personal blog.

Hari ini memberi banyak pelajaran hidup untuk saya. Kembali mengingat segala hal yang pernah saya lakukan, entah sesuatu yang baik atau yang buruk, entah itu kelalaian atau ketidaksengajaan. Semua hal yang terjadi hari ini memberi kesadaran lagi kepada saya bagaimana besarnya kasih sayang Allah. Thank you, Allah. :’)

Kadang merasa sedih terhadap masa lalu. Namun, itu adalah suatu proses perjalanan hidup yang tidak diperoleh di bangku sekolah. Memang kehidupan itu kadang terasa kejam. Ketika kita dapat mengatasi masalahnya, artinya kita tahu cara untuk bertahan dengan tetap percaya bahwa Allah Sang Maha Tahu tentang umatNya.

Sekarang, mencoba berjalan sendiri untuk waktu yang tak ditentukan. Mencoba memperbaiki diri. Menjadi yang lebih baik lagi dari kemarin. Kadang terasa sulit untuk dijalani, namun saya percaya Allah akan menghargai niat dan usaha ini.

Biarkan saya memeluk damai ini tanpa terusik kisah yang lalu. Maafkan untuk hati yang terluka. Bukan maksud untuk sengaja berlari jauh, namun keadaan yang membuat harus seperti ini. Untuk kebaikan diri. Percayalah, ini hanya sementara. Akan ada hal yang lebih indah dari kemarin. Berjalan sesuai petunjuk jalan masing-masing mungkin akan memberikan kelonggaran sedikit pada emosi negatif yang sering tercipta.

Mungkin dengan begini, saya dapat menyusuri jalan yang saya pilih sendiri dan membawa sisa-sisa hati yang kembali rapuh. Kemudian menyusunnya kembali di tengah-tengah perjalanan untuk menemukan tempat peristirahatan hati yang damai.

Maaf untuk diam ini. Ini bentuk pernyataanku untuk tetap memfokuskan diri pada hati yang kembali memisahkan diri dari manisnya bersatu dalam perbedaan.
Hati yang ingin berdamai dengan keadaan sekitar.

Advertisements

2 thoughts on “Hati yang Ingin Berdamai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s